Wisata Aquarium Air Tawar TMII Jakarta

Wisata Aquarium Air Tawar TMII Jakarta

Sebagai ibukota Negara Indonesia Jakarta juga merupakan Kota metropolitan yang banyak memiliki daya tarik, karena memiliki  tempat wisata menarik dan sayang untuk dilewatkan. hal inilah yang telah mengundang keinginan para wisatawan untuk berkunjung dan merasakan sensasi liburan ditempat wisata di Jakarta.

Salah satu destinasi wisata menarik dan menjadi andalan Jakarta adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang banyak menawarkan aneka pilihan wisata seru bagi pengunjung. Salah satunya destinasi wisata menarik di Jakarta adalah mengenal lebih dekat dunia ikan air tawar yaitu Taman Aquarium Air Tawar TMII.

Indonesia boleh berbangga karena aquarium ini adalah aquarium air tawar terbesar dan terlengkap ke dua di dunia dan merupakan salah satu bangunan yang ada di kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), kota Jakarta Timur.

Tidak hanya memamerkan beragam jenis ikan air tawar perairan dalam negeri, dari luar juga tidak ketinggalan untuk menjadi koleksi di Wisata Akuarium Jakarta. Dihari libur, apalagi pada momen libur panjang tempat wisata di Jakarta ini akan di padati pengunjung baik anak muda, maupun orang tua.

Biasanya yang datang para orang tua yang membawa anaknya berlibur, maka tidak heran TMII menjadi tujuan favorit liburan keluarha di Jakarta. Selain menjadi tempat rekreasi kelauraga pengunjung juga dapat menambah ilmu dengan mengenal kekayaan biota air tawar.

Wisata Akuarium Air Tawar Jakarta ini adalah yang terbesar di dunia dan sudah memiliki koleksi sampai ribuan ikan, spesies-spesies tersebut didatangkan dari penjuru nusantara dan dari mancanegara.

Bagi Anda Penghobi Ikan dan menyukai wisata air, atau lebih spesifiknya wisata melihat ikan-ikan maka wajib berkunjung ke Taman Aquarium Air Tawar yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Taman ini sendiri berada di dekat sebuah danau buatan dan juga berada disebelah Museum Serangga dan Taman Kupu.

Taman wisata air ini sangat tepat untuk Anda kunjungi bersama keluarga (terutama dengan membawa serta anak-anak). Mereka dijamin akan antusias dengan ikan-ikan air tawar yang bergerak lincah kesana-kemari.

Untuk koleksi ikan-ikannya sendiri berbeda dengan aneka koleksi yang dijumpai di Seaworld Ancol Jakarta terutama dalam hal ukurannya. Gedungnya sendiri terdiri dari dua lantai yang mana didalamnya dilakukan penataan yang sangat apik dan menarik.

Ketika Anda memasuki kedalamnya maka akan langsung disambut dengan sejumlah ikan raksasa seperti salamander, pari air tawar, labi-labi albino, lobster air tawar, belut listrik dan yang lainnya. Didalam Taman Aquarium Air Tawar ini Juga terdapat Theater 4 Dimensi yang menampilkan beragam film seru dan menegangkan.

Tempatnya yang nyaman karena ruangan teaternya terlihat sangat bersih dan rapi. Dan yang membedakan teater ini dengan bioskop pada umumnya ialah disini setiap penontonnya akan diberikan kacamata 4 dimensi yang berukuran cukup besar.

Alamat Lokasi Wisata Akuarium Jakarta


Untuk Anda yang penasaran ingin berkunjung ke Taman Aquarium Air Tawar ini maka bisa langsung datang ke Taman Akuarium Air Tawar TMII Jakarta ada di Taman Mini Indonesia Indah, Jl Taman Mini, Jakarta Timur. Telp 021-87795616.

Ada banyak hal yang bisa diperoleh dengan Anda mengunjungi Taman Aquarium Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini bisa mengisi liburan saat anda berada di Jakarta.

Harga Tiket Masuk Wisata Akuarium Jakarta


Untuk masuk ke dalam gedung Taman Akuarium Air Tawar kami melewati lorong panjang seperti dermaga di atas danau buatan. Lebar lorong terbagi dua, lorong masuk dan lorong keluar, seperti terlihat pada foto di awal tulisan.

Pembagian yang sangat membantu ketika pengunjung datang dalam jumlah yang banyak, di musim libur sekolah atau akhir pekan. Pada pintu kaca bagian depan gedung terdapat tulisan jam buka, yaitu tiap hari dari pukul 08.30 – 18.00, dan harga tiket masuk Rp. 15.000, sudah termasuk kunjungan ke Museum Serangga dan Taman Kupu-kupu.

Tips Berwisata di Akuarium Air Tawar Jakarta


Bagi anda yang ingin rekreasi berlibur di wisata Akuarium Jakarta aquarium raksasa ini ada baiknya membaca tips dibawah ini agar bisa mempersipakan terlebih dahulu sebelum anda memutuskan untuk berkunjung maupun jika anda sudah anda di tempat wisata Jakarta ini. Berikut Tips berwisata di Aquarium air Tawar Jakarta:

1. Tips Pertama


Bila anda mau rekreasi ke wisata akuarium Jakarta dengan membawa anak balita, dianjurkan membawa kereta dorong, karena area museum yang luas dengan menggunakan kereta dorong anda dan buah hati anda tidak akan kelelahan.

2. Tips Kedua


Selanjutnya agar anda berangkat lebih awal untuk menuju wisata akurium Jakarta, Hal tersebut akan membuat anda lebih bisa menikmati dan menelusuri semua detail aquarium tanpa harus berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya.

3. Tips Ke Tiga


Bagi yang berwisata bersama keluarga, ajaklah putera-puteri anda untuk mencoba berinteraksi langsung dengan ikan-ikan yang ada di aquarium dengan cara menyentuhnya, melalui wahana kolam sentuh yang biasanya disediakan oleh pengelola aquarium.

4. Tips Ke Empat


Bila anda hobi selfi sebaiknya anda menghindari untuk menggunakan blitz saat berfoto, karena cahaya blitz akan terpantul dari kaca aquarium sehingga hasil foto akan terlihat tidak bagus.

Demikian, apakah weekend kali ini anda berniat berkunjung ke Wisata Aquarium Air Tawar TMII Jakarta?.


EmoticonEmoticon